Konstruksi Dasar Jenis Mold Three Plate




Pada jenis molding three plate memiliki persamaan dengan Konstruksi Dasar Jenis Mold Two Plate.
Ada beberapa perangkat tambahan untuk jenis mold three plate ini , pada umumnya tipe mold three plate digunakan untuk jenis multi cavity cold runner ketika tipe mold two plate tidak memungkinkan penggunaan beberapa gate di setiap permukaan produknya.

Beberapa unit perangkat tambahan tipe mold three plate ini antara lain runner plate , lock runner pin , spring gate-cut runner , stoper pin runner , parting lock set , pin gate extension bushing , pin poin gate bushing , chain block , support pin set , guide pin set.
Ketika dimensi mold besar dan tidak memungkinkan untuk penggunaan chain block , maka penggunaan parting lock disarankan lebih dari 4 (empat) posisi.
image by : Google

Pada umumnya jenis gate yang digunakan pada mold three plate ini adalah pin poin gate , jadi bidang runner berada pada sisi yang berbeda (terpisah) dengan produk.

Pada desain mold two plate penggunaan fungsi stripper runner plate ini berada di posisi core plate dengan jenis gate submarine , namun untuk penggunaan multi gate di setiap permukaan produk tidak memungkinkan untuk desain mold two plate ini.
Artikel Terkait
Selamat datang di situs Belajar Injection Molding , semoga artikel di situs ini bermanfaat untuk anda ,terimakasih sudah berkunjung.